Tambahan mengenai kenapa harus diturunkan dari helikopter, hal ini juga
biasa dilakukan untuk kecepatan mobilisasi dari satuan K9 yang diperlukan
apabila adanya ancaman bom pada gedung-gedung bertingkat yang mempunyai
fasilitas helipad diatasnya.

Wass,

Sedikit yang saya tahu selain untuk "sumber gaya", penggunaan K9 dalam
operasi penanggulangan teror merupakan hal yang sangat biasa biasa
dilakukan, terutama untuk keadaan adanya ancaman bom, K9 sering
dipergunakan untuk melacak keberadaan bom tersebut.
Tiap anjing dilatih untuk tugas-tugas tertentu, biasanya disesuaikan sifat
dan keunggulan dari ras anjing masing-masing, adanya yang spesifik untuk
melacak bahan peledak, obat terlarang, man-hunt dan bahkan sebagai penyerang.
Mungkin ada rekan lain yang tahu lebih jauh lagi mengenai K9 bisa
menambahkan (Dani Sudrajat ? urang jadi inget si Freya...)

Wass,