On Fri, 30 Jan 2004 13:01:00 +0100
[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Tapi, rakyat kan perlu pemimpin.  Revolusi Perancis saja yang
> kelihatannya seperti revolusi rakyat itu pada kenyataannya digerakkan
> oleh para pemimpin juga.  Di Indonesia, menurut pak ABS (di posting
> yang dulu2) para pemimpin itu yang nggak ada.  Atau masyarakatnya yang
> nggak mampu lagi melahirkan para pemimpin berkualitas?

Nah ini topik yg sebenarnya menarik, cuma kok ya dari dulu nggak
jalan-2x :-)

Di Indonesia ini rakyatnya "lucu", atau mungkin lbh tepat disebut
"sentimentil", senang dg status quo.
Jaman baru merdeka dulu, dibilang "wah lbh enak di jaman normal
(penjajahan Belanda)", di jaman reformasi ngomong "lbh enak jaman orba"
.... pantes aja banyak yg favorite dg radio Delta FM atau Tembang
Kenangan (relevant nggak ya ?).

Perlu pemimpin diktator atau raja yg kekuasaannya absolute barangkali ?

Syafril Hermansyah

<http://news.gmane.org/gmane.org.region.indonesia.mahawarman>
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>

Kirim email ke