Thanks buat dukungannya Pak Rifki dkk, saya kira kita semua sempat punya
pikiran yang sama.

Mengenai dana, saya justru terpikir bagaimana supaya program ini bisa
menutupi dananya sendiri, namanya juga komersil, kalo masih ngandalkan
sumbangan alumni, namanya program sosial. Caranya adalah dengan subsidi
silang, peserta nya kita bagi menjadi 3 kelompok. kelompok pertama adalah
karyawan perusahaan yang otomatis biayanya paling mahal. kelompok kedua
adalah umum, dengan biaya wajar (balik modal udah cukup), kelompok ketiga
adalah mahasiswa baru (target rekrutment kita) dengan biaya khusus /diskon.
corps sendiri sangat diperlukan untuk membuka jalur birokrasi ke perusahaan
perusahaan.

Mengenai jumlah personil yang kurang. saya juga prihatin dengan jumlah
anggota sekarang, namun toh kita harus sedikit optimis. Toh kegiatan ini
tujuan akhirnya adalah untuk promosi YON I yang secara tidak langsung akan
mengarah ke rekrutmen. Berapa orang sih yang pertama kali menciptakan
pesawat terbang ? 2 orang!
tapi alternatifnya banyak sekali untuk panitia ini, saya memprioritaskan
kepanitiaan ini dari YON I, dengan anggota tambahan dari batalyon lain, kita
karyakan.
lalu ada kepanitiaan khusus di Jakarta untuk seksi corporate, segala
hubungan dengan korporat. Manajemen penyelenggaraan Hanata bisa kita tiru.

Maaf ga bisa ngulas banyak dulu.... jam kantor.... hehehe.
terima kasih,

Andoko
96770832536