2008/9/23 unix74id <[EMAIL PROTECTED]>:
> Kalau anda belajar spiritual, dimana pikiran anda terbebas dari
> keterikatan dunia (memiliki doesn' mean terikat) seperti Yesus, Nabi
> Muhammad, Sang Budha, dll anda akan mengerti hal ini.

M :
sori, kalo gue kok meragukan muhammad terbebas dari keterikatan.
berperang, memiliki istri banyak, dsb. sepertinya itu menunjukkan keterikatan.
memiliki istri belon tentu terikat, okelah.
walaupun dalam kisah muhammad amat diragukan, karena waktu melihat
paras cantik, dia tertarik dan langsung diusulkan kawin, dia tidak
menolak. (terpaksa menerima?).
tapi berperang?
orang yang tidak memiliki keterikatan dunia, apakah dia bisa dengan
sengaja melukai orang lain?
ini yang buat gue sangat meragukan.
muhammad sebagai panglima besar, ini gue setuju.

Kirim email ke