"Nyonya" Mus yang "serba tahu",

Bacalah tulisan saya dengan seksama. Saya tidak mempermasalahkan tentang Adam
Malik agen CIA. Yang saya permasalahkan adalah pernyataan Anda bahwa agen CIA
masa depannya pasti cerah dan pasti jadi pahlawan bangsanya.

Anda yang selama ini bekoar-koar si ini dan si itu adalah agen CIA ternyata
omong kosong belaka. Waktu itu Anda tidak pernah menyebut Adam Malik melainkan
Soekarno, Aidit, Soeharto, Soebandrio, yang justru tidak disebut oleh Tim
Weiner. Ya jelas orang akan lebih percaya kepada Tim Weiner daripada Anda yang
asal sebut. Setelah Adam Malik disebut Tim Weiner lantas saja Anda ngeclaim
yang jadi agen CIA pasti jadi pahlawan karena kebetulan Adam malik memang
pahlawan. Tapi sudah pasti bukan karena beliiau pernah jadi agen CIA.

Lagian emangnya Anda tahu kapan seseorang itu mulai direkrut dan kapan dipecat
CIA? Itu kan cuma dalih Anda untuk menegakkan benang basah saja.

Kata Anda (di bawah ini) kita harus to the point, focus kepada topic. Lha kok
malah Anda sendiri yang "nggladrah" ke mana-mana. Ada investor cabutlah, ada
Islam agama terroristlah, dan lagi lagi kunci hafalan Anda tiada lain yakni,
syariah Islam, pembakaran gereja, penjarahan umat Achmadiyah, pemerkosaan amoy
dan semacamnya.

Kata Anda juga, sekolah di Indonesia nggak ada yang mengajarkan logika
melainkan berdoa dan berpuasa. Saya tanya, emangnya Anda sekolah di mana sih?
Kok logikanya malah lebih buruk.

Anyway, tetap harus saya akui, Anda memang jago berkelit walaupun akhirnya
terasa ridiculous.

Salam,
Supriyadi