Setuju pak,
Saya tidak dalam posisi mempertentangkan teori dan praktek kok :)...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: prastowo prastowo <sesaw...@yahoo.com>
Date: Tue, 22 Dec 2009 13:17:38
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [Keuangan] Re: Investor Heran Indonesia Masih Fokus Politik Saja

Ide yang bagus Bung.
Klarifikasi, soal berteori, mohon juga tidak diperlawankan dg dikotomi berteori
vs praktis, atau berteori = omong doang. Kita bermasalah di dua tataran,
konseptual dan praksis.
Saya setuju dg ide Anda, dan rasanya itu masuk akal dijalankan. Saya pribadi
mengenal beberapa dari mereka yang kini duduk di parlemen dan mengusahakan
tetap berkomunikasi minimal via email atau sms, utk mengingatkan atau
mengusulkan sesuatu. Benar, ada perasaan diawasi dlm hal ini.
Kami pernah menjalankan aksi kecil di Pileg 2009 lalu. Mencoba mengusung
anggota DPR/DRPD yg dekat dg rakyat, layak, dan rekam jejaknya bagus, visinya
jelas. Beberapa berhasil dan kini tetap terjalin komunikasi yg baik, bahkan
secara rutin dilakukan pertemuan untuk mendengar masukan. Dalam Pilkada lalu
juga cara ini dicoba dan berhasil meski pejabat ybs akhirnya khianat juga.
Tapi ide ini perlu didukung,, diteruskan, dan diperluas. berteori yes, praksis
yes, perlu sinergi. Pendidikan politik sederhana juga bisa kita lakukan,
misalnya meringkas aturan2 ttg hak, kewajiban, tanggung jawab warganegara dan
penyelenggara negara, lalu disajikan di forum RT/RW, Karang taruna, dll,
hasilnya lumayan efektif kok.

salam