From: "Rachmad M" <rachm...@yahoo.com>
Date: Wed, 20 Jan 2010 11:47:36
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Keuangan] Rekening BCA bermasalah? or sekedar hoax?

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, "?" <mr.beachb...@...> wrote:

> --- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, Ryan Fitriyanto <fitriyanto@>

> Ryan NGAWUR BERAT kayak Sri Patinah Pati pit ti Patinah dalidul li dalinah ...
>
> LPS seharusnya menjamin ??? Jelas TIDAK karena kasusnya ada di BANK ITU
> SENDIRI.
> PPATK (Financial Intelligence Unit) menyidik dulu transaksinya, kalau ini
> jelas KRIMINAL baca PERAMPOKAN DAN PENCURIAN SECARA VULGAR DARI BRANKAS (ATM)
> atau SYSTEM BANK ITU SENDIRI.(Mpu Tantular nyebol banknya sendiri) bank
> (trmsk. pemegang saham) sendiri yang harus bayar.
> [...]

Bagian Kedua
Likuidasi Bank oleh Pemegang Saham

Pasal 61
(1) Likuidasi bank yang dicabut izin usahanya atas permintaan pemegang saham
sendiri dilakukan oleh pemegang saham yang bersangkutan.
(2) LPS tidak membayar klaim Penjaminan Nasabah Penyimpan dari bank yang
dicabut izin usahanya atas permintaan pemegang saham sendiri sebagaimana
dimaksud pada ayat (1).

LPS menjamin dana simpanan nasabah bila dilikuidasi pemerintah, dan tidak
menjamin hanya bila Bank dilikuidasi oleh pemiliknya sendiri seperti termuat
dalam pasal 61 diatas.

Salam

RM

Blog resmi AKI, dengan alamat www.ahlikeuangan-indonesia.com
Facebook AKI, untuk mengenal member lain lebih personal, silahkan join