From: Andy Porman Tambunan <andy_tambu...@yahoo.com>
Date: Thu, 21 Jan 2010 20:35:15
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Keuangan] Nilai saham per lembar

Saya kira Claudia cuku jelas menyebutkan pemegang saham baru membeli langsung
dari pemegang saham lama, berarti ini adalah divestasi dari pemegang saham
lama. Jadi tidak perlu right issue.

Saya sarankan gunakan metode pendekatan discounted free cash flow per saja.
Akan lebih fair.

Regards,
Andy Porman Tambunan

--- On Fri, 1/22/10, Dhanisworo Dhanisworo <ddha...@gmail.com> wrote:

      Tiap metode valuasi punya kelebihan dan kekurangan masing2. Bahkan dengan

metode yg sama pihak penjual maupun pihak pembeli dapat memperoleh hasil

yang berbeda karena penggunaan asumsi-asumsi yang mungkin berbeda. Perbedaan

itu lah yang mungkin perlu diselesaikan melalui negosiasi. Ada baiknya juga

menunjuk pihak ketiga yang dianggap cukup 'mumpuni' untuk melakukan

perhitungan agar hasilnya bisa lebih fair.

--

best regards,Dyan Dhanisworo