Dear sugondo.wina...@gmail.com,

Yakin sudah duduk bareng? gak yakin ah... kalo spirit IFRS adalah semua
dimark to market @ market price atau harga wajar, gimana dengan peraturan
pajak?

Contoh : ketika suatu perusahaan melakukan revaluasi aset tetap, maka dia
terkena Pajak Penghasilan 10% final. Gimana kalo setiap periode direval?
kena pajak terus2an dong?

Ok, revaluasi buat komersil bisa dilakukan, tapi daftar aset untuk pajak
tetap gak direval..... tapi jadinya kayak punya 2 buku....

Nah, ini baru 1 contoh, masih akan banyak terjadi perbedaan2 penerapan yang
ada kalau PSAK benar2 sudah terkonvergensi dengan IFRS.

Salam

ryan