Ode Kampung 3: Temu Komunitas Literasi se-Nusantara:
MENUMBUHKAN MINAT BACA KEPADA ANAK
Oleh Gola Gong

Suatu sore di Rumah Dunia, empat anak berkunjung. Saya belum pernah melihat
mereka, yang sangat antusias melihat buku-buku berjejer di rak.  Saya ajak
mereka berkumpul sambil mengenalkan diri. Saya meminta mereka mengenalkan diri
juga. Ini bagian dari 4 ketrampilan berbahasa; berbicara dan mendengar. Dengan
malu-malu, mereka mengenalkan diri. Namanya Anwar (4 th), Lia (9 th), Imel (9
th), dan Tuti (5 th).   Begitulah saya mengawali perkenalan dunia literasi
kepada anak-anak, pengunjung Rumah Dunia.

INTERAKTIF
Di “Ode Kampung 3: Temu Komunitas Literasi se-Nusantara” (5 – 7 Des) akan
disesaki diskusi tentang literasi. Di hari pertama, Jum’at (5/12), ada diskusi
mengusung ”Membudayakan Minat Baca Masyarakat”. Pembicaranya Prof.DR. Yoyo
Mulyana (cendekiawan), DR. Zulkieflimansyah (anggota DPR), dan Myra Junor (GM
Corporate Communication XL). Ini sangat menarik, karena minat baca (reading
interest) sedang tumbuh di warga Banten Di Rumah Dunia, anak-anak masa depan
itu sejak dini harus kita “jebak”, agar senang membaca. Empat ketrampilan
berbahasa.....

info selengkapnya di www.golagong.com dan www.rumahdunia.net

Kirim email ke