At 03:57 03/06/2005 -0700, budi witjaksana wrote:
>tapi begitu menggunakan k12ltsp secara penuh, timbul masalah di komputer
>client, gak mau tampil apa-apa, paling banter hanya tanda x dan ndak mau
>muncul desktopnya. semua setting di kom server sudah betul bahkan memory
>saya tambah menjadi total 1gb (jumlah client 13 unit p100 ram 8 mb).

Dh,

Dengan ini saya menyampaikan ide pembentukan tim IT AWARI.

TUJUAN :
# Memilih satu distro Linux standar untuk digunakan di Warnet
# Membuat tutorial-tutorial distro tersebut dalam b.Indonesia
# Melakukan riset-riset untuk memecahkan berbagai masalah / membuat distro
tersebut lebih cocok dengan kebutuhan Warnet Indonesia
# Memberi bantuan teknis kepada Warnet yang mengalami kesulitan via milis

ALASAN :
1. Perlu memilih distro Linux agar bisa ada standarisasi OS Warnet.
Sehingga memungkinkan untuk memberikan bantuan teknis kepada para Warnet
via milis.
2. Mengurangi jumlah masalah yang muncul

Contoh:
1. Untuk contoh masalah dengan distro K12LTSP diatas, walaupun saya mungkin
bisa memecahkan masalahnya jika saya datang langsung datang, namun saya
tidak bisa melakukannya via milis karena saya menggunakan Fedora 3 di
warnet yang saya bantu.
2. Jika Warnet sudah standarisasi distro, maka masalah yang muncul bisa
lebih banyak yang membantu memecahkan. Dan kemudian bisa di dokumentasikan
sehingga bisa membantu yang lainnya di masa depan.

Mungkin itu dulu, silahkan apakah ini ide yang baik /tidak, apakah feasibel
untuk ditindak lanjuti / tidak. Trims.

Salam,
Harry