        -----Original Message-----
        From: asosiasi-warnet@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Irwin Day
        Sent: Monday, February 12, 2007 12:29 PM
        To: asosiasi-warnet@yahoogroups.com
        Subject: Re: [asosiasi-warnet] Angka angka di bisnis warnet
{Scanned}

        Pada tanggal 07/02/12, udey <[EMAIL PROTECTED]
<mailto:gdeystar%40gmail.com> > menulis:
        > Ikut nambahin ackh..... kelihatannya seru banget.
        > Jika dibayangkan, semua kompter-komputer itu memakai software
dan OS yg
        > OpenSource penghematannya bisa sampe angka berapa yach ????
        > Trus jika pakai Software ama OS yg bayar, bisa mencapai anggak
berapa
        > juga yach.....
        > Wheleh-wheleh..........
        > Bisa jadi Bukti Nyata buat Pemerintah nech...... :))
        >
        > regards.

        Saya sebenarnya tidak tertarik membawa isu HAKI maupun Open vs
Closed
        Source dalam diskusi ini :) karena itu berada pada ranah yang
berbeda,
        yang saya sasar adalah apakah warnet warnet sadar potensi
kekuatan
        mereka? Coba perhatikan angka angka yang saya sampaikan. Angka
angka
        itu menunjukkan (potensi) kekuatan.

        Potensi itu ada TAPI tidak terarah karena tidak adanya kesatuan.
        Contoh yang paling sederhana. Biaya bandwidth itu bisa turun
secara
        signifikan jika dan hanya jika warnet warnet mau bersatu untuk
membeli
        secara bulk. perhatikan angka 640 mbps, angka 330M/tahun. Itu
        potensi yang harus warnet sadari.

        Itu baru satu point: bandwidth. Masih ada lagi kok yang lain
seperti
        content, layanan tambahan, Point of Sale. Semua bisa dilakukan
tapi
        tidak akan bisa tanpa bersatu dalam satu bentuk yang
terorganisir.

        Yang terlihat sekarang hanya pribadi pribadi yang membuka warnet
dan
        tidak terorganisir. Tidak akan di anggap oleh siapapun. Inilah
        jawaban dari pertanyaan yang sering diberikan oleh warnet setiap
kali
        ada ajakan untuk menuju bentuk yang terorganisir: "Apa
untungnya?".

        --
        Salam,
        ID

This message (including any attachments) is only for the use of the person(s)
for whom it is intended. It may contain Mattel confidential, proprietary and/or
trade secret information. If you are not the intended recipient, you should not
copy, distribute or use this information for any purpose, and you should delete
this message and inform the sender immediately.