Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatu(h).

Yang ana fahami bahwa masalah ari-ari dalam islam tidak ada ketentuan
seperti yang anta sebutkan itu. Itu hanyalah adat kebiasaan
orang-orang saja.Kalau toh mau dikubur, ya kubur aja hanya sekedar
supaya tidak diacak-acak oleh binatang dan menghindari menyebarnya bau
anyir yang ditimbulkan.Pada dasarnya tidak ada ketentuan harus
gimana-gimananya dalam mengurus ari-ari tersebut.Apalagi ada anggapan
bahwa ari-ari adalah kembarannya bayi yang lahir sehingga perlu diurus
layaknya seperti manusia meninggal.Naudzubillah.
Wallahu'alam.

On 5/10/05, makmur <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>    Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
>
>   Saya ingin menanyakan tata cara penguburan ari-ari bayi sesuai dengan
>   Al Quran dan Sunnah. Adapun informasi yang saya terima adalah sbb:
>
>   1. Ari-ari dicuci terlebih dahulu
>   2. Kemudian dimasukkan ke dalam kendi
>   3. Sebelum dikubur ari-ari dibawa mengelilingi rumah sebanyak 7 kali
>   sambil membaca Al Fatihah
>   4. Ari-ari bayi laki-laki dikubur di sebelah kanan-depan rumah
>   5. Ari-ari bayi perempuan dikubur di sebelah kiri-belakang rumah
>   6. Setelah dikubur, di atas tanah tempat penguburan diberi lampu
> [...]

In low income neighborhoods, 84% do not own computers.
At Network for Good, help bridge the Digital Divide!
http://us.click.yahoo.com/hjtSRD/3MnJAA/i1hLAA/TXWolB/TM