Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Iya benar ternyata ada yang berbentuk buku, yang saya tahu judulnya
Al Matsurat Dzikir dan Doa Rasulullah diterbitkan GIP.
Trus ada yang kecil2. Nah yang kecil2 ini ada 2 juga:
Wazhifah Sughra dan Wazhifah Kubra. Saya kurang hafal apa bedanya,
apakah penting untuk diuraikan??
Mengenai kebid'ahan/ kedhaifan dzikirnya, salah satunya adalah wirid
Rabithah. YAng dibaca setelah QS ALi IMran:26

26. Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan
kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan
dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau
kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan
Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas
segala sesuatu.

Sekedar info, tatacaranya itu menggambarkan pemikiran nyelenehnya
penulis, menurut saya ini ciri sufi. Yakni mengucapkan dzikir itu
sembari membayangkan wajah2 ikhwakh yang dikenal maupun tidak
dikenal, yang isi doanya mempersatukan hati ikhwakh2.
Setahu saya kalau sekedar berdoa saja tidak apa2 dgn lafadz sesuai
kebutuhan kita, dan boleh dgn bhs kita, kalau kita bhs Indo, kalau
penulis yang Mesir ini, berbahasa Arab. Tapi kalau dzikir, ya
berbeda, lafadznya udah tertentu.Lagian doa ini akhirnya dilazimkan
olehnya dan kelompoknya. CMIIW

Belum lagi lafal shalawat penulis pake kata sayyidina. Dan seingat
saya jumlahnya ditentukan 1000x. Sepertinya tak ada ketentuan spt ini
bukan?

Oh ya, pewiridan Ali Imran di ataspun saya kira bagian dari
kebid'ahannya, karena mengkhususkannya. Sepertinya penulis ini
menginginkan kerajaan dan kemuliaan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala
namun caranya salah. WAllahu 'alam bisshawab.

Oh ya, kalau boleh tahu ikhwan yang nanya ini pertama kali, ingin
mengetahui ini untuk apa ya??

CMIIW
WAssalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM