On 4/5/06, aba gaga <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Satu hal yang tertinggal yang mau saya minta
> keterangan dari anda yaitu ttg cara sholat dzuhur
> /ashar/maghrib/isya/shubuh menurut hadist /as sunnah
> lengkap dari salam hingga takbir..
> dan atau hadist/as sunnah keterangan lengkap sholat 5
> waktu..yang diajarkan Rasul yang mulia Muhammad SAW.
> Tolong sampaikan dan saya tunggu..

Pak, alhamdulillah pada hari ini cukup mudah bagi umat Islam di
Indonesia untuk memperoleh buku-buku tentang agama ini. Termasuk di
dalamnya mengenai shalat.

Apakah Bapak berada di lokasi yang sulit memperoleh buku seperti
Shifat Shalat Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam karya Syaikh
al-Albani?

Jika Bapak dapat memperolehnya insya Allah akan Bapak temui
hadits-hadits mengenai shalat mulai dari takbiratul ihraam hingga
salaam - mungkin Bapak terbalik menuliskannya "dari salam hingga
takbir".

Jika Bapak memang sulit untuk memperoleh buku tentang shalat, silakan
Bapak buka situs berikut:

http://sholat-kita.cjb.net/

Demikian agar Bapak tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan
hadits-hadits mengenai tuntunan shalat. Semoga dapat bermanfaat.
Allahu Ta'ala a'lam.

Wassalaamu 'alaikum,
--
Ahmad Ridha ibn Zainal Arifin ibn Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)