Assalamu'alaikum,

Mungkin di bawah ini pertanyaan saya yang begitu bodoh. Tapi saya ingin yang
haq tetap ada dlm pegangan hidup saya.

Beberapa kali saya adu argument dgn calon suami saya.
Mungkin saya kurang arif dalam memberitahukan hal2 yg kurang baik tentang dia
disaat kami bertemu

Dan tentang Manhaj ini, maksud saya Assunnah, dia punya argument bahwa ajaran
Assunnah tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya, Karena tak jelas
siapa pemimpinnya, selain itu ajaran di Indonesia yg telah disetujui oleh
pemerintah dan MUI hanyalah Muhammadiyah dan NU. Jadi kita hanya boleh
mengikuti dua ajaran itu yang bisa dipastikan kepemimpinan serta
pertanggungjawaban ajarannya.
Ya ALLAH, semoga engkau membukakan pintu hatinya untuk mengikuti kebenaran yg
telah Engkau tetapkan. Berikan Hidayah-Mu kepadanya...

Kemudian dia skat mat saya dengan pernyataan bahwa MUI adalah kumpulan para
Ulama dari berbagai ajaran. Jadi semua keputusan di dlm MUI itu merupakan
persetujuan yg merupakan penyatuan2 dari berbagai macam ajaran.

Saya ingin tanyakan bagaimana saya menyikapi pernyataan seperti ini?
Karena menurut saya, pernyataan dia itu sangat logis walaupun saya pernah
berkata pada dia "Kamu nggak akan tau bagaimana Islam itu sebenarnya kalo gak
mempelajarinya lebih dalam"
tapi dia tetap pada pendiriannya hanya mau mengikuti ajaran Islam yg umum,
maksudnya nggak terlalu fanatik, seperti anggapan dia. Walaupun saya tau
kefahaman agama bukanlah suatu kefanatikan. Saya sungguh sadar bahwa untuk
menuju pintu surga tanpa melewati neraka itu sungguh amat berat.
Jadi harus banyak belajar tentang kemurnian Islam dan mengamalkan ajarannya,
agar terhindar dari murka ALLAH Subhanahu Wata'ala.

Saya bingung....
Mohon bantuan antum sekalian

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Wa maghfiratuh.

Sponsored Link

Degrees online in as fast as 1 Yr - MBA, Bachelor's, Master's, Associate -
Click now to apply