From: assunnah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Ervin Listyawan
Sent: Tuesday, February 13, 2007 4:42 PM
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: [assunnah] Tanya do'a dalam sholat (Re: Do'a setelah shalat)

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Bagaimana dengan do'a dalam sholat? Apakah dilafazkan ataukah dalam
hati (misal saat sujud)? Apakah lafaz harus dari dalil (Al-Qur'an
atau Hadis), ataukah bebas? Sifat dan tata caranya?

Kalau yang saya tahu (yang saya pahami), memang di beberapa rukun
sholat ada do'a, mulai iftitah sampai sebelum salam, tapi apakah
lafaznya harus tetap sesuai hadis tsb, mengingat berkata-kata di luar
bacaan sholat ada kekuatiran bisa merusak sholat itu sendiri?

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Ervin L

--- In [EMAIL PROTECTED] <mailto:assunnah%40yahoogroups.com> s.com,
"Junindar, : Mr." <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
>
> Ya Akhi, Tidak ada larangan berdoa selepas sholat fardhu... setelah
> sholat fardhu juga termasuk waktu yang mustajab dalam berdoa...
>
> Dari Abu Umamah, sesungguhnya Rasulullah r ditanya tentang doa yang
> paling didengar oleh Allah , beliau menjawab.
>
> "Artinya : Di pertengahan malam yang akhir dan setiap selesai shalat
> fardhu".
> [Sunan At-Tirmidzi, bab Jamiud Da'awaat 13/30. Dishahihkan oleh
> Al-Albani dalam Shahih Sunan At-Tirmidzi 3/167-168 No. 2782].
>
> Allahu A'lam..

> [...]

Kirim email ke