Wa'alaykumussalaam warohmatullohi wa barokaatuh

Saya dilahirkan di Pelabuhanratu dan memiliki keluarga besar di sana (= meski
tidak dibesarkan di sana tapi saya sering berlibur ataupun berlebaran di sana).

Tentang penjelasan fenomena "...setelah *3 hari *mayatnya baru ditemukan,
*otak, hidung serta matanya gak ada sama sekali (hilang)*, celana jeans yang
dia pakai juga gak ada. dan yang aneh baju dan sepatu masih tetap melekat di
badannya, dan jarak ditemukan mayat itu dan pantai cukup jauh.." : biasanya
memang mayat yang ditemukan jauh dari tempat kejadian (ada pengaruh arus laut
Teluk Pelabuhanratu), dan sudah dalam keadaan rusak terutama untuk bagian2
tubuh yang lunak. Banyak ditemukan cumi2 ataupun hewan sejenis di telinga,
cekungan bola mata, dan lubang lainnya pada tubuh mayat. Kemungkinan dimakannya
bagian2 tubuh yang lunak oleh cumi2 sangatlah besar karena setahu saya yang
lulusan Biologi ini...cumi2 termasuk hewan karnivora. Sehingga, bila ditemukan
mayat yang tadinya tenggelam di laut...selama beberapa hari cumi2 dan mungkin
beberapa jenis ikan tidak laku di Pasar Pelabuhanratu.

Tanpa menutup mata, memang banyak ditemukan fenomena kesyirikan di tempat
kelahiran saya itu, tidak hanya yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul saja.
Kematian...tentulah hanya Allah subhanahu wa ta'ala saja yang
mengetahuinya...cara, tempat, waktu, dan lain-lain-nya.
Wallahu'alam...

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

-risma-

Kirim email ke