Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/the-buffet/2787/

Dalam laman web ini the Buffet dinyatakan sebagai halal (mungkin oleh pengelola websitenya atau oleh pembacanya). Kalau ini merupakan self-claim halal, saya rasa perlu hati-hati karena bahkan di kalangan umat Islam, istilah halal hanya sebatas NO PORK saja.

Kalau dilihat uraian tentang menunya, ada Chinese food dan Japanese Food. Berarti untuk Chinese Foodnya rawan pemakaian ANG CIU (arak merah) dan untuk masakan Jepang (contohnya sushi) rawan pemakaian MIRIN (yang kandungan alkoholnya sangat tinggi - sehingga termasuk khamr).

Kalau untu saya, saya akan sangat hati-hati kalau makan di situ dan kalau perlu ya tanya untuk memastikan bahwa kedua jenis khar tersebut tidak mereka pakai dalam masakan mereka.

Semoga membantu.

Barokallahufik,