Hallo Mba Esti.....

Sudah banyak pasien saya yang mengalami kasus seperti mba Esti.
Setelah saya baca hasil lab mba esti yang dapat saya simpulkan 
adalah mba esti masih terpapar virus rubella saat ini karena IgM 
masih positif tapi tubuh mba sudah mempunyai kekebalan sendiri 
sekarang terhadap virus rubella tersebut karena IgG telah positif. 
Memang benar mba jika menilik dari hasil lab tersebut keguguran yang 
dialami oleh mba sebelumnya dikarenakan rubella karena saat ini IgG 
rubella telah positif yang menandakan mba pernah terpapar virus 
tersebut sebelumnya.
Asal mba tau virus rubella ini sendiri tidak ada obatnya dan infeksi 
rubella ini biasanya tidak membutuhkan terapi yang spesifik, terapi 
yang diberikan biasanya hanya berupa terapi simptomatik saja. Terapi 
dari saya untuk mba esti perkuatlah daya tahan tubuh mba, makan 
bergizi, tidur cukup, jika terjadi infeksi sekunder baru minum 
antibiotik.
Untuk masalah kehamilan saat ini mba esti sudah boleh hamil lagi 
karena IgG telah positif tapi bila ragu tunggulah sampai IgM negatif.


Wassalam


dr. Asterly, SpOG


















--- In [email protected], esti karyastuti 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>  
>  
>   
> Dear Moms 
> Minta Informasi Ttg Infeksi Virus pada Ibu & Bayi
> torch panel sy hasilnya: anti toxo IgM Negtv 0,11; anti rubella 
IgM Boorderline 0,84, IgG postf 213 ;anti cmv IgM negtf 0,13;  mohon 
interpretasi hasil diatas. 
> kemungkinan keguguran yang saya alami bulan april lalu karena 
virus rubella ini , makanya Dokter meminta saya untuk menunda 
kehamilan dulu .  
>  , lalu saya di kasih Isoprinosine yg diminum sabtu dan Minggu aja 
3X 1  , trus Acyclovir 30 tablet diminum 3x 1  dan Zithromax 6 
tablet diminum 2x1 
> Btw , saya ke Dokter di RS Hermina Jatinegara  
> saat ini kondisi saya tdk hamil , Ada yang pernah ngalamin yang 
seperti yang saya alami ga yach , mau dong sharingnya atau ada yang 
sudah tau banyak tentang hal ini, terus terang saya  masih 
bingung .....
> tq 
> Esti
>


Kirim email ke