--- In [email protected], siek che <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > mba arry, > salam kenal, > kebetulan hometown saya di Medan, walopun sekarang udh ikut hubby ke Jakarta, > saya coba bantu yaa..
thanx buat reply nya ya mom. ada yg mo ditanya lagi neh, boleh ya?! > 1. Minta info dimana komplek perumahan yg nyaman ditempati utk > keluarga dg 1 anak berusia 1 thn (airnya bagus, ada taman komplek > utk bermain anak). Klo ada sih sama info harga sewanya ya. Biar gak > kelewat batas limit jatah kantor :p > > --> maunya di daerah mana? > kantor suami di daerah mana, jadi biar rumahnya ga terlalu jauh dr kantor > Di medan sekarang udh byk komplek perumahan baru, ukuran rumahnya ya tergantung sama budget nya, dan biasanya kalo perumahan itu memang ada taman bermain untuk anak, bahkan ada clubhouse lengkap dgn pool Jatah dr kantor suami Rp 16,5jt/thn. Kira2 dg budget segitu bs dpt rumah dg ukuran/tipe brp ya? (temen kantornya suami merekomendasikan Taman Setiabudi Indah). yg penting ada tamannya aja mom, gak perlu clubhouse. budgetnya ga cukup kali :) > 2. Info rumah sakit, dokter kandungan, dokter anak, dan dokter gigi > yg bagus. > > --> yang ini juga tergantung sama lokasi rumah, biar ga repot. > untuk RS, yang paling bagus fasilitasnya saat ini adalah RS Gleni di Jalan Listrik. > Sedangkan kebiasaan nya di Medan, biasanya kalo mau berobat atau imunisasi, mereka carinya DSA di tempat prakteknya, bukan di RS. Ada rekomendasi DSA yg bagus (enak diajak konsultasi) tp gak ngantri? kesian kan mom kalo anak2 kelamaan ngantri di dokter. Klo dokter kandungan, DSA, en dokter gigi yg dkt Taman Seiabudi Indah, ada yg bagus gak mom? > 3. Info Sekolah/tempat penitipan anak yg nerima anak umur 1 thn, yg > bagus tapi gak mahal. Hehe.. > --> tempat penitipan anak di Medan jumlahnya ga banyak, sekarang ini yang paling bagus dan proper saya denger ada di Komplek Perumahan Griya Riatur, Jl. Kapten Muslim, cuma harganya mahal sekali. Saya sendiri belum pernah ke sana, tapi kalo mau saya bisa minta info dari saudara saya di Medan. > Untuk sekolah/PG, saya sangat merekomendasikan RAINBOW School, di Jl. Percut, mereka pake metode Neo Humanistic Education, saya pernah part time di sana, RECOMMENDED banget !! > Harga untuk standar di Medan sih memang agak mahal, tapi masih bersaing deh sama harga2 PG di Jakarta. Klo boleh tau, di Rainbow School biayanya brp? Domisiliku skr di bandung mom, jd gak tau jg standar harga di jakarta. di bandung sih umumnya masih lebih murah dibanding jakarta. > > 4. Info2 lain yg kira2 bakal berguna buat pendatang baru. > > --> yang harus dicoba pertama begitu mendarat di Medan adlah makanan nya. > TOP banget..!! > jadi kangen, pengen pulang kampung.. :) > ellese's mom > wah, boleh diadu dong dg bandung yg ngetop jg wisata kulinernya :) > > ----- Original Message ---- > From: Arry Wastuti W. <[EMAIL PROTECTED]> > To: [email protected] > Sent: Monday, June 16, 2008 4:09:40 PM > Subject: [Ayahbunda-Online] [nanya] Tentang Medan > > > Dear moms, > > buat moms miliser yg domisili di Medan, minta info utk hal2 berikut > dong, secara suamiku dinasnya dipindah ksana dan kami sama sekali > buta ttg Medan. > > 1. Minta info dimana komplek perumahan yg nyaman ditempati utk > keluarga dg 1 anak berusia 1 thn (airnya bagus, ada taman komplek > utk bermain anak). Klo ada sih sama info harga sewanya ya. Biar gak > kelewat batas limit jatah kantor :p > 2. Info rumah sakit, dokter kandungan, dokter anak, dan dokter gigi > yg bagus. > 3. Info Sekolah/tempat penitipan anak yg nerima anak umur 1 thn, yg > bagus tapi gak mahal. Hehe.. > 4. Info2 lain yg kira2 bakal berguna buat pendatang baru. > > Ditunggu ya moms infonya. Thank's bangeeettss. ... > > rgds, > arry >
