--- In [email protected], siek che <[EMAIL PROTECTED]> 
wrote:
>
> mba arry,
> salam kenal,
> kebetulan hometown saya di Medan, walopun sekarang udh ikut hubby 
ke Jakarta,
> saya coba bantu yaa..

thanx buat reply nya ya mom. ada yg mo ditanya lagi neh, boleh ya?!

> 1. Minta info dimana komplek perumahan yg nyaman ditempati utk 
> keluarga dg 1 anak berusia 1 thn (airnya bagus, ada taman komplek 
> utk bermain anak). Klo ada sih sama info harga sewanya ya. Biar 
gak 
> kelewat batas limit jatah kantor :p
> 
> --> maunya di daerah mana?
> kantor suami di daerah mana, jadi biar rumahnya ga terlalu jauh dr 
kantor
> Di medan sekarang udh byk komplek perumahan baru, ukuran rumahnya 
ya tergantung sama budget nya, dan biasanya kalo perumahan itu 
memang ada taman bermain untuk anak, bahkan ada clubhouse lengkap 
dgn pool

Jatah dr kantor suami Rp 16,5jt/thn. Kira2 dg budget segitu bs dpt 
rumah dg ukuran/tipe brp ya? (temen kantornya suami merekomendasikan 
Taman Setiabudi Indah). yg penting ada tamannya aja mom, gak perlu 
clubhouse. budgetnya ga cukup kali :)


> 2. Info rumah sakit, dokter kandungan, dokter anak, dan dokter 
gigi 
> yg bagus.
> 
> --> yang ini juga tergantung sama lokasi rumah, biar ga repot.
> untuk RS, yang paling bagus fasilitasnya saat ini adalah RS Gleni 
di Jalan Listrik.
> Sedangkan kebiasaan nya di Medan, biasanya kalo mau berobat atau 
imunisasi, mereka carinya DSA di tempat prakteknya, bukan di RS.

Ada rekomendasi DSA yg bagus (enak diajak konsultasi) tp gak 
ngantri? kesian kan mom kalo anak2 kelamaan ngantri di dokter.
Klo dokter kandungan, DSA, en dokter gigi yg dkt Taman Seiabudi 
Indah, ada yg bagus gak mom?


> 3. Info Sekolah/tempat penitipan anak yg nerima anak umur 1 thn, 
yg 
> bagus tapi gak mahal. Hehe..
> --> tempat penitipan anak di Medan jumlahnya ga banyak, sekarang 
ini yang paling bagus dan proper saya denger ada di Komplek 
Perumahan Griya Riatur, Jl. Kapten Muslim, cuma harganya mahal 
sekali. Saya sendiri belum pernah ke sana, tapi kalo mau saya bisa 
minta info dari saudara saya di Medan.
> Untuk sekolah/PG, saya sangat merekomendasikan RAINBOW School, di 
Jl. Percut, mereka pake metode Neo Humanistic Education, saya pernah 
part time di sana, RECOMMENDED banget !!
> Harga untuk standar di Medan sih memang agak mahal, tapi masih 
bersaing deh sama harga2 PG di Jakarta.

Klo boleh tau, di Rainbow School biayanya brp? Domisiliku skr di 
bandung mom, jd gak tau jg standar harga di jakarta. di bandung sih 
umumnya masih lebih murah dibanding jakarta.
> 
> 4. Info2 lain yg kira2 bakal berguna buat pendatang baru.
> 
> --> yang harus dicoba pertama begitu mendarat di Medan adlah 
makanan nya.
> TOP banget..!!
> jadi kangen, pengen pulang kampung.. :)
> ellese's mom


> wah, boleh diadu dong dg bandung yg ngetop jg wisata kulinernya :)

> 
> ----- Original Message ----
> From: Arry Wastuti W. <[EMAIL PROTECTED]>
> To: [email protected]
> Sent: Monday, June 16, 2008 4:09:40 PM
> Subject: [Ayahbunda-Online] [nanya] Tentang Medan
> 
> 
> Dear moms,
> 
> buat moms miliser yg domisili di Medan, minta info utk hal2 
berikut 
> dong, secara suamiku dinasnya dipindah ksana dan kami sama sekali 
> buta ttg Medan.
> 
> 1. Minta info dimana komplek perumahan yg nyaman ditempati utk 
> keluarga dg 1 anak berusia 1 thn (airnya bagus, ada taman komplek 
> utk bermain anak). Klo ada sih sama info harga sewanya ya. Biar 
gak 
> kelewat batas limit jatah kantor :p
> 2. Info rumah sakit, dokter kandungan, dokter anak, dan dokter 
gigi 
> yg bagus.
> 3. Info Sekolah/tempat penitipan anak yg nerima anak umur 1 thn, 
yg 
> bagus tapi gak mahal. Hehe..
> 4. Info2 lain yg kira2 bakal berguna buat pendatang baru.
> 
> Ditunggu ya moms infonya. Thank's bangeeettss. ...
> 
> rgds,
> arry
>


Kirim email ke