mbak.. anakku (12bl) juga gitu, kalo naik lift suka nangis kejer. sebelumnya sih gak pernah nangis kalo naik lift, tapi satu waktu pernah liat anak lain yang nangis kejer waktu di dlm lift dan dia perhatiin..setelah itu kalo naik lift dan di dlmnya banyak orang dia jadi nangis kejer deh..aku juga sempet malu sama orang-orang, abis anakku kalo nangis kejer kuenceeeng banget kaya abis diapain aja. setelah itu aku sempet trauma naik lift kalo bawa dia, tapi pelan-pelan aku ajak dia naik lift yang ada kacanya (lift capsul yang kaya di mall) jadi bisa alihin perhatiannya dia liat pemandangan di luar. trus juga aku ajak dia naik lift yang gak banyak orang..sambil diceritain aja diajak ngobrol lama-lama dia gak nangis lagi walaupun kalo dalam lift nya banyak orang dia masih suka gak mau. dicoba aja pelan-pelan mbak biar anaknya gak trauma sampai besar. mudah-mudahan bisa bantu..
bundanya faiz ----- Pesan Asli ---- Dari: jati lestari <[EMAIL PROTECTED]> Kepada: [email protected] Terkirim: Senin, 4 Agustus, 2008 12:09:15 Topik: [Ayahbunda-Online] phobia ruang sempitkah? Dear moms n dads... Aku mo nanya...kenapa ya si kecil (15 bulan) setiap naik lift pasti menangis kejer. Tapi begitu keluar dari lift tanggisnya langsung berhenti. Sampai-sampai karena kasian melihatnya, kami memutuskan naik tangga. Yaaa lumayan pegel sih. Kalo aku tanya ke orangtua, di keluarga kami ga ada yg seperti itu. Malah pada seneng kalo naik lift. Si kecil ku aktif. Bermain dengan teman-temannya juga biasa berbaur. Termasuk anak yang anteng, ga rewel. moms n dads... ada yg punya info ga tentang hal ini,aku kuatir kebawa sampai besar. Atas infonya kami ucapkan terima kasih -- kalilanafeeza. wordpress. com ___________________________________________________________________________ Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/
