hehehhe.... mbak... lift itu kan sempit ya... seluas luasnya ukuran lift komersial, yang paling segitu gitu aja ukurannya trus blm lagi, banyak orang...sumpek blm lagi sensai nyyuuuuut...bikin pusing anak, yang gak suka, ya nangis... anaknya 15 bulan ya... sepantaran mutia ya seingatku, mutia sekali aja nangis di lift... gara gara...pas distroler, dia ditengok ama batita lain...sambil "HWAAAA" ya kaget lah....nangis deh.... trus kapan lagi dicoba, gak nangis lagi... lain kali... kl bawa balita ke lift gndong, hadapkan ke kita...biar merasa save... atau berdiri dekat tombol2 yang berlampu..dia kan suka lihatnya asal gak ikutan mencet pastikan dia gak masuk lift yang terlalu penuh... trus gendong yang agak tinggian..agar dia gak sumpek atau sesak.. kadang, kl mau masuk lift kami ni ortu pemilih yang ahirnya mrugikan diri sendiri.. "nanti aja...penuh...." "nanti aja...kayae itu orangnya flu..." "nanti aja lah..." akhirnya kesemutannnn...klamaannn heheheheh.... diusahakan anak jangan sampai pobia lah... palagi ma benda2 yg kerap dijumpai di fasum nanti anaknya tersiksa smp dewasa contoh nyata ya: aku punya bude yang pobia ma eskalator, travelator, pesawat, lift... kl diajak ke mall, duh....harus siap jd tontonan orang... takut, bener2 gak mau, secara tangga tuh harus muter atau lwt tangga darurat, kan bete makanya jarang ke mall yg modern...maunya nitip aja. karena mau naik haji, mau gak mau ya naik pesawat ya... trus latihannya diajak ayahku naik pesawat dr sby ke depok (nengok aku yg abis kguguran yang pertama) hehehheehe.....dipesawat pucat pasi.. di RS juga mau naik lift, juga pegangan erat tangan ayahku..(katanya) pas ditanya bagaimana naik pesawat sebetulnya ya sama aja naik bis, goncang2....tapi kok mau naik kok takutnya...berlebihan kayae..kalo beneran pobia.. harus bisa lewati klimaks rasa takut dulu ya agar bisa merasa tidak takut. sprtinya cerita dipesawat naik haji... gak ada cerita takut lagi... lah mosok 10 jam dalam ketakutan? bisa capek deh oh ya...cerita lagi pas family gathering lalu aku naik flying fox..blm pernah sebelumnya rasa takut justru terasa pas antri, lihat orang mluncur... tapi aku nekat MAJUUUUUU....pnasaran soale, dan mumpung mutia bobok.. tapi ada bisikan MUNDUUUR, kamu takut ada bisikan...MAJU AJA...mumpung gratis.. (lho) akhirnya antrean tiba padaku... BENER NIH NIK...???? pas peralatan tali, helm dipasang... kulihat papa, nyengir... PAPA JANGAN LUPA DI FOTOOOO... naik tangga vertikal yang curam..hanya dipaku ke pohon.. kok gak sampai sampai ya... masih takut... sampai atas, ketemu instrukturnya "siap?" "siap apanya pak? sebentarrrrrrrrr" aduh..lumayan mencelos nih hatiku lihat bawah "pak, aku sebaiknya ngapain...pegang apa" "pegang apa aja, tali ini aja deh" aduh tali secuil ini...basa basi ni bapak bapak.. "pak, gimana cranya biar aku gak takut?" "jongkok aja..." oke... setelah udah penuh rasa takutnya, dan lawan aja... aku mluncur dgn baik baik saja..malah kgirangan... trus ktagihan, main trampoline... mutia bangun...selesai pula mama main mainnya... hheeh...sgitu ya mamut. pobia juga, tp yg lain...rahasia
