Mbak Ratih, Idealnya memang kalo hamil makannya yang 4 sehat 5 sempurna ya..hehehe.. Tapi apa daya, terkadang pada saat hamil susaaaah maksain diri untuk makan, adanya malah muntah, jadilah khawatir calon bayi kekurangan asupan yang dibutuhkannya..
Mbak, Saat konsul ke DSOG, diceritakan aja kondisinya.. Mudah2an dokter bisa membantu dengan pemberian suplemen / vitamin.. Cerita ya.. Dulu waktu hamil Shaliha, aku ga mau minum susu.. Segala susu de, susu ibu hamil kek, susu sapi kek, susu kedelai kek, ga doyaaaan.. Bukannya ga usaha, tapi tiap kali dipaksain jadinya malah muntah sejadi-jadinya.. Duh segala makanan jadi keluar lagi de.. Mana susah makan..:( Takutnya kalo gini terus bayinya kekurangan asam folat (yang seringnya ada di susu untuk ibu hamil), dan juga kurang gizi.. Soalnya trimester awal kan penting ya untuk pembentukan si calon bayi.. Nah, waktu konsul ke DSOG, kuceritakan keluh kesahku.. Dokternya ngasih suplemen dan vitamin untuk membantu mengatasi, jadi Insya Allah kebutuhan gizi si calon bayi tercukupi.. Tapi ya tetep.. Disuruh usaha makan terus.. Hehehe.. Eh anehnya, begitu trimester kedua, ga disuruh makan tapi kok bawaannya segalaa dimakan ya.. Ya susu untuk ibu hamil kek, susu sapi kek, susu kedelai kek, Segala amblaaaaas..hahaha.. fany - nda shali rakus..:P
