Mbak Ade,

Saya bukan ahli Gizi ato Dr.kandungan, Tapi kegiatan pola makan/minum Mbak
Ade dgn saya hampir sama. Pengalaman saya waktu saya hamil, dari mulai masa
kehamilan (hamil muda) sampai menjelang kelahiran saya juga suka sekali
makan manis bahkan pada saat mengidam, mengidamnya yg manis2 + minum madu
3x sehari, juga suka kurma, permen,coklat,es campur, es cream, wah pokoknya
yg manis2 deh dan hampir setiap hari saya minum es campur ato teh botol +
martabak manis. Ada temen2 bilang jangan makan manis, nanti anaknya besar.
saya tanya Dr. kandungan saya, katanya boleh2 aja malah jadi bikin saya
kuat, memang sih gula bisa buat bayi besar. Dan sewaktu lahiran enggak
masalah dengan gula darah, juga berat anak saya 3 kilo pas, pjg 49. Begitu
lho mbak, sorry kepanjangan.

-Mia

At 11:08 PM 7/25/2002 -0700, you wrote:

>Dear rekans,
>
>mo' nanya nih.. mungkin disini ada yang dokter ato ahli gizi ..... Saat
ini kandungan saya sudah masuk minggu ke-30. Darisejaka kandungan berumur
18 minggu saya sudah sering minum madu.. sehari itu biasanya saya minum 4-6
sendok.. pagi 2-3 sdm trus malam 2-3 sdm juga... saya juga minum susu...
tapi biasanya sehari sekali yaitu malam hari. Saya juga sering minum teh
manis.. sehari bisa 1-2 gelas.... Dan sekarang saya lagi senang makan
kurma.. sehari bisa 5-10 biji. yang jadi pertanyaan saya dengan
mengkonsumsi banyak makanan manis itu.. apakah akan berpengaruh pada
kehamilan saya? Dapatkah hal tersebut menaikkan gula darah saya? Apakah
berpengaruh pada proses melahirkan nanti?