From: Yuni Sulaiman [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, August 13, 2002 3:28 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Alergi (keturunan)

Saya penderita alergi berbagai macam dari kucing, udang, debu/tungau,
antibiotik (tertentu), beberapa jenis bahan kimia, dll. Reaksinya berupa
gatal-gatal di daerah tungkai (kaki-tangan), wajah, tubuh dan
bersin-bersin
ngga perduli jam berapa asal kontak dgn alergen (penyebab
alergi)langsung
deh.

Alergi merupakan penyakit dengan faktor keturunan. Yang di turunkan
bukan
alerginya
tapi kecenderungan untuk sensitif, bisa saja bahan penyebab alergi dan
reaksi alerginya berbeda. Ayah saya (sepertinya alergi, karena belum
pernah
test), Putri saya yang berumur dua tahun, alergi dengan ikan tongkol
(yang
tidak segar) berupa gatal kemerahan pada kulit yang kontak dengan daging
ikan tsb. Saudara kandung saya dan suami tidak alergi.

Saya mendapat obat alergi (di minum dan di oles pada kulit) dari dokter,
tapi kalau ngga salah tidak boleh di gunakan pada saat hamil.

Pengobatan kayaknya ngga ada, advise dari dokter, hanya menghindari
kontak
dengan alergen.
Kalau saya, selama bisa di hindari, maka saya hindari tapi kalau enak
(saya
penggemar sea food) ya di makan aza. Paling kalau kepepet udah gatel
banget/bersin berat (seperti mau flu) minum aza obatnya, beres.

Untuk pastinya, coba test alergi di klinik alergi/RS, biar pasti kalau
kita
memang alergi atau karena ada sebab lain.

Ngga kepanjangan kan ?