Sewaktu hamil anak pertama dulu juga saya mengalami hal yang sama. Waktu
itu menurut dokternya penyebab bayi dalam kandungan bisa sangat aktif
diantaranya adalah kalau  ibunya lapar (kalau ngga salah, agak lupa
sih), atau stress. Waktu itu dokternya menyarankan agar saya bisa
mengurangi atau mengilangkan hal2 yang bisa membuat bayi terlalu aktif.
Saya ngga tau  apakah memang itu penyebabnya tapi  pada saat usia
kehamilan 8 bulan saya di usg dan ternyata ada lilitan2 di leher bayi
saya.

Salam
betty

--- Begin Message ---
Ini ada titipan pertanyaan. Mungkin ada yang bisa bantu... Makasih
sebelumnya.

> Bisa bantuin tanya ke milis balita atau apa lah: bayiku tuh aktif banget,
dia bergerak pagi, siang sore malam nggak kenal waktu dan hampir nggak
pernah jeda lebih dari 4 jam. Selain itu kayaknya dia muter-muter terus
kayak ganti posisi gitu. Dokter kandunganku sendiri heran lihat aktivitas si
bayi.
> Pertanyaannya: kenapa ya bisa gitu? Apa ada efek buruknya ke si bayi (atau
ibu).
> Makasih banget.

>http://www.indokado.com/

--- End Message ---