Hallo Ibu Anna
Saya mau ikutan sharing nich.... pada usia 7-9 bulan anak sudah mulai bisa merasakan
makanan dan mulai mengunyah. Anak saya dulu juga seperti itu tapi kemudian saya coba
dengan menu makanan yang lain kadang yang manis seperti jenis-jenis chip serealia
ditambah juice buah, kemudan hari lain saya berikan menu yang asin seperti macaroni
schottel, terus hari lain saya berikan sayur-sayuran seperti sayur bening, + tempe,
tahu dan hati ayam yang dibacem (maklum orang  jawa). Dan apabila tetap tidak mau
makan saya konsul ke dokter anak dan meminta untuk meresepkan vitamin penambah nafsu
makan (biasanya sih mengandung senyawa lysin). Dan menurut pengamatan saya pas mau
makan kita berikan porsi makan yang agak banyak dalam jangka waktu yang lama, dan
apabila sudah terbiasa dengan makan banyak maka sia anak akan biasa makan banyakl
juga. dan juga ibu bisa memberikan makan dengan frekuensi yang cukup sering   tidak
harus 3 x sehari, coba diubah  sedikit-sedikit tapi sering frekuensinya. OK begitu
dari saya dan selamat mencoba
Salam hangat

Maria
 Registrasi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear : netters

Hallo, saya baru saja gabung dengan milist ini, salam kenal semua.
Saya mau tanya nih, anak saya dari bayi sampai umur 6 bulan gampang banget
makan dan minum susunya, tapi mulai 7 bulan sampai sekarang 9 bulan susah
banget makan, diemut aja sampai lama banget, susu juga cuma sedikit,
sehingga jadi agak kurusan dan berat badannya ngga naik-naik, bagaimana ya
mbak-mbak cara mengatasinya...., apalagi saya kerja, jadi susah
ngontrolnya, kalau pembantu malas maksain makan jadi kasihan kan anaknya...

Terimakasih banyak.

Salam,
Anna