aduuh.... aku boleh nggak, ikutan sharing? kalo bisa sih dcariin jalan
keluarnya.
Aku sebel banget nih, sama prt-ku. Dia itu masih kecil, lulus SMP gitu.
Aku ambil dia dengan harapan, masih bisa dibilangin ini itu karena masih
lugu, baru pertama kali kerja. Ternyata, ngeselin... banget! Setiap aku
kasih tahu, dia itu merengut, trus, kadang suka njawab, membela diri. Lha,
sedangkan aku ini 'kan orangnya gak mau ribut sebenarnya. Akhirnya aku
cuma ngelus dada aja, Yang ada, klo aku nggak cocok ama kerjaannya, aku
ngedumel sendiri (kadang di depan suami, sih..). Tapi nanti klo aku udah
ketemu dia, aku udah lupa permasalahnnya. Nanti, klo aku udah inget
kesalahannya, eh.. bukti kesalahannya udah nggak ada.
Di rumah, kerjaannya itu enteng banget. Nyuci pake mesin cuci (krn suami
gak mau ngelihat rumah kecilku, berantakan sama ember2 cucian). Jadi
kerjaannya kalo pagi sebelum aku berangkat kantor (jam 6 pagi), jemur
cucian, buatin susu suamiku, nyapu ngepel, bersihin kamar (cuma 2),
nyetrika, masak untuk makan malam.
Sementara anakku setiap Minggu malam aku pool di tempat eyangnya
(mertuaku), Jumat malam baru aku ambil. Keputusan itu aku ambil setelah
aku ngelihat gaya dia ngurus anakku, rada2 ngeselin. Anakku di rumah gak
pake pampers, malamnya aja pake. Jadi siang hari pake popok. Kalo pipis
atau BAB, dia itu suka kesel. Sekali dua kali aku perhatiin, kalo anakku
BAB dia suka pura2 lupa ngebersihin celana anakku. Pertama2 aku pikir,
mungkin dia lupa. Ternyata, setelah aku ceritain sama saudara yg tinggal
sama mertuaku, dia bilang "o.... kamu tahu juga ya, Nik. Kalo aku sih udah
tahu, mau aku tegur, aku nggak enak sama kamu, karena itu 'kan prt-mu."
Aku pikir, "wah.. berarti emang sengaja dong tuh anak, nggak mau
ngebersihin popok & celananya anakku. Kalo di weekend di rumah, kedapetan
anakku BAB, dia bilang "mbak, itu si Nabeel e'e'". Kontan, saking
marahnya, aku bilang " ya dibersihin, dong... masa ngebersihin aku juga?"
Trus, kadang2, kalo anakku BAB, suka dibiarin aja, sampe aku dateng
ngedeketin, baru dia bilang ke aku. Aduuh.... pusing kepalaku.  Trus, kalo
kalo ngepel, keset, karpet nggak diangkat sama dia. Suamiku yang tahu kalo
aku udah males ngomong sama dia, langsung negor prtku, bahwa kalo ngepel
harus diangkat semuanya. Rasanya malu aku sama suamiku. Tapi aku sudah
bilang sih sama suamiku, kalo pembantuku tuh begini.. begitu... sehingga
aku males ngomong lagi.
Aduh, aku mau cerita apalagi, ya? Terlalu banyak! Cuma satu yang tetep aku
jaga. Jujur. Itu aja yang masih membuat aku pertahanin dia.

Moms.... tolong dong.. sharingnya...  aku harus ngapain lagi, nih?
Soalnya, tiap hari aku lumayan capek, nih! Kalo aku nggak sreg sama
kerjaan dia, aku kerjain sendiri. Kalo weekend, aku maunya istirahat
sebentar, tapi gak bisa.

Sorry banget kalo kepanjangan, ya...

Thx......Mamanya Nabeel

Kirim email ke