Dear Mba Meutia,

Saya mau sharing pengalaman, anaku yang ke 2 laki-laki dilahirkan dengan
berat 2,6 Kg, malah melahirkan lebih cepat 3 minggu dari perkiraan dokter,
jadi minggu ke 37 1/2 ( 8 1/2 Bulan ) saya sudah melahirkan, Normal dan
sehat alhamdulilah, malah proses melahirkan cepat sekali saya cuman
"ngeden" 2 kali bayinya sudah keluar, paru-parunya sehat, menurut saya
kalau posisi bayi tersebut bagus, sudah masuk jalan keluar tidak diharuskan
di caesar. Biasanya dari umur 3 bulan juga sudah keliatan apabila ada
anggota tubuh yang tidak sempurna lewat USG.Sekarang anak saya sudah 8
bulan berat 9 Kg dan panjang 75 CM, malah menurut DSA saya, pertumbuhan
badannya cepat sekali menyamai anak dengan lahir 3 kg. Kalau bayinya tidak
bergerak-gerak memang harus segera ke dokter untuk di cek kan takutnya
kelilit ari-ari, tapi biasanya sih sudah ketahuan dari umur 7 bulan pun.
Menurut dokter kandungan saya berat minimal bayi lahir itu 2,5 Kg, Jadi
menurut saya coba deh second opinion ke dokter lain. Kalau saya sih anak ke
1 dan 2 di tanganin sama dokter H.Krisna Murti di RSB Asih kebayoran.
Dokter nya baik dan telaten sekali, coba aja deh.
Semoga bermanfaat.

Salam.

Shanti

                    Meutia

                    Miranti              To:     [EMAIL PROTECTED]

                    <meu@indosat.        cc:

                    com>                 Subject:     [balita-anda] Bayi kecil
di-caesar?

                    01/28/2003

                    11:34 AM

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Dear moms & dads,

Saya mau tanya tentang teman saya yang hampir melahirkan. Boleh ya?

Dokternya bilang dari USG, bayinya cuma 2.6 kg, nggak nambah dari minggu ke
36 kemarin (sekarang minggu 38)..
Terus dokternya bilang lagi, hasil kongres yang baru dia hadiri, batas
minimal berat bayi sekarang 2.7 kg..
> Terus lagi, dia disarankan untuk caesar, karena takut anaknya kurang
> oksigen karena paru2 nggak berkembang gara2 BB kurang itu..
> Terus lagi, dia dibilangin ntar kalo bayinya nggak gerak2 cepet dateng ke
> dokter..

Bener nggak sih ini?
> Masak iya sih bayi kecil kok malah caesar..
> Terus kok malah nakut2in bayinya nggak bergerak gitu..

Mohon informasi apakah ada yang pernah memiliki pengalaman seperti ini..

> Tadi saya sarankan agar temen saya ini ke dokter lain aja, minta second
> opinion.. atau coba YPK, USG dengan dr. Bambang yang canggih..

Mohon pendapat teman2..

Terima kasih sebelumnya.

Salam,
Meutia(See attached file: VirusWall_Message.txt)
http://www.indokado.com/kelahiran.html