Yang aku tau, memang ada perbedaan perhitungan minggu kehamilan yaitu:
1. Minggu kehamilan dihitung dari haid hari pertama
2. Minggu kehamilan dihitung dari masa subur yaitu saat pembuahan (yang
umumnya selisih 2 minggu dari haid hari pertama)
Jadi bila kehamilan dihitung dgn metode ke 1, maka usia hamil tua adalah 40
minggu
sedangkan untuk metode ke 2, maka usia hamil tua adalah 38 minggu
Berarti kalau bisa saya simpulkan mbak Nenny menggunakan metode ke 1 dan
mbak Lilis pakai metode ke 2. (CMIIWP)

-Mama Vinny-

[Nenny wrote]:
Mbak Lilis,
Wanita hamil itu normalnya 280 hari, atau 40 minggu, atau 9bln10hari.
Jadi kalo masih 38 minggu sih, belon 9bln10hari.
Saya aza melahirkan di minggu ke-38, kata dokternya, agak kecepetan,
walaupun semua organ bayi sudah lengkap dan sempurna.