Dear Netters....

Sehubungan dengan pembahasan masalah ini saya juga ingin berbagi pengalaman.

Waktu itu anak saya melahirkan dengan normal. Nah....tanda-tanda melahirkan
jatuh hari Jumat kemudian si Bayi muncul / lahir hari Senin. Saya waktu itu
kontrol dengan dokter dan pada saat melahirkan dengan Bidan. Waktu di dokter
saya dikatakan caesar karna bayi saya waktu itu melintang diumur 7.5 bulan.
Diumur 8 bulan bayi saya sudah berada dibawah tapi belum tepat masuk ke
mangkuk rahim. Kemudian saya kontrol dengan Dokter dan dokter bilang
diusahakan normal. Lalu saya kembali periksa ke bidan dan dibidan bilang
mudah-mudahan bisa.

Waktu tiba saya mau melahirkan anak saya , yang saya rasakan mulesnya itu
luar biasa. Dan saya minta sama bidan untuk di percepat karna dari pembukaan
pertama sampai ke 3 itu jatuhnya 3 hari. ( dari hari Jumat sampai ke Minggu
sore ) dan melahirkan di hari Senin.
Saya rasa andaikan saya ke dokter pasti saya diminta caesar dan mungkin juga
dokter memberikan berbagai macam solusi. Dalam hal ini yang kita perhatikan
memang kesabaran dari kita dan tentunya yang akan menolong persalinan kita.
Kalau sebetulnya dokter minta dicaesar , mungkin ada halnya memang betul
posisi bayi itu terlilit tali puser atau bisa juga karna dokter tidak mau
pusing lalu dibilanglah caesar dan bisa jadi dokter itu juga hanya mau
komersil. Jadi yang perlu saya sharingkan untuk ibu-ibu...kalau pun kita
bisa melahirkan dengan normal cobalah, dan kalau bisa ditangani dengan
bidan. Karna terus terang bidan itu sabar dalam menangani persalinan.
Itu saja yang bisa saya sharring kan ke ibu-ibu sekalian .....