From: Angela A. Tjiptarahardja [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, February 17, 2003 4:38 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Tanya mata bayi kotor

 Rekan-rekan milis,saya baru saja melahirkan anak kedua. Sejak lahir mata
kanan anak saya kotor (seperti belekan). Sewaktu kontrol ke dokter anak,
saya diberi Cendo Fenicol, 4 x sehari, 2 tetes, diberikan selama 5 hari
berturut-turut. Tetapi sangat sulit untuk memberi 4 X sehari karena seperti
umumnya bayi baru lahir, anak saya sering tidur. Jadi umumnya saya hanya
bisa memberi 3 X sehari. Setelah 5 hari ada teman saya yang memberitahu
untuk memberi kembang teleng (warnanya ungu). Jadi kembang teleng di cuci
bersih, lalu diseduh dengan air mendidih. Airnya lalu diteteskan ke mata.
Setelah diteteskan makin banyak kotoran mata yang keluar, warnanya kuning,
ada yang agak hijau muda. Malah mata kirinya yang tadinya tidak kotor
sekarang (setelah diteteskan kembang teleng) jadi keluar kotorannya.Kata
teman saya kembang teleng memang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran yang
ada di mata.Saya jadi bingung, apakah anak saya terkena sakit mata atau
infeksi atau tidak, karena anak perta
 ma saya tidak mengalami hal ini, sejak lahir matanya bersih. Apakah harus
saya bawa ke dokter (dokter anak atau dokter mata ?). Kalau harus dibawa ke
dokter mata, dokter mata siapa yang bagus untuk bayi. Maaf jika pertanyaan
saya terlalu banyak. Mohon bantuan rekan-rekan milis untuk sharing untuk
masalah saya ini.Terima kasihAngela

Join Excite! - http://www.excite.com
The most personalized portal on the Web!

Kirim email ke