Rekan-rekan milis,saya baru saja melahirkan anak kedua. Sejak lahir mata kanan anak
saya kotor (seperti belekan). Sewaktu kontrol ke dokter anak, saya diberi Cendo
Fenicol, 4 x sehari, 2 tetes, diberikan selama 5 hari berturut-turut. Tetapi sangat
sulit untuk memberi 4 X sehari karena seperti umumnya bayi baru lahir, anak saya
sering tidur. Jadi umumnya saya hanya bisa memberi 3 X sehari. Setelah 5 hari ada
teman saya yang memberitahu untuk memberi kembang teleng (warnanya ungu). Jadi kembang
teleng di cuci bersih, lalu diseduh dengan air mendidih. Airnya lalu diteteskan ke
mata. Setelah diteteskan makin banyak kotoran mata yang keluar, warnanya kuning, ada
yang agak hijau muda. Malah mata kirinya yang tadinya tidak kotor sekarang (setelah
diteteskan kembang teleng) jadi keluar kotorannya.Kata teman saya kembang teleng
memang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran yang ada di mata.Saya jadi bingung, apakah
anak saya terkena sakit mata atau infeksi atau tidak, karena anak pertama saya tidak
mengalami hal ini, sejak lahir matanya bersih. Apakah harus saya bawa ke dokter
(dokter anak atau dokter mata ?). Kalau harus dibawa ke dokter mata, dokter mata siapa
yang bagus untuk bayi. Maaf jika pertanyaan saya terlalu banyak. Mohon bantuan
rekan-rekan milis untuk sharing untuk masalah saya ini.Terima kasihAngela

Join Excite! - http://www.excite.com
The most personalized portal on the Web!

Kirim email ke