Rekan-rekan,
Saya agak-agak prihatin juga baca message dari temen-temen yang nanya soal
DSA yang kira-kira enak, komunikatif, kasih obatnya gak antibiotik terus.
dan hal-hal lain yang bisa buat kita tenang.

Memang sejak Farhan lahir sampai sekarang boleh dibilang jarang sekali saya
ke dokter kecuali imunisasi karena anak saya memang alhamdullillah jarang
sakit dan saya pakai obat-obat apotik yang saya dapat dari rekan-rekan di
milis ini jika anak saya batuk ato pilek. (neo triminic, mucopec,
micostatin,  balsem tresnojoyo) .

Tapi 2 minggu kemaren saya sampai 3 X ke Harapan Kita, biasanya saya ke
Dr.Rudi, tapi malam-malam kemaren saya ke dokter Dani & Dr. Sumarwato,
karena Dr. Rudi sedang tidak praktek.
Saya ke dokter karena Farhan panas 39 derajat dan diare. Semua dokter yang
saya temui semua baik-baik saja,  mereka bertanya apa yang harus dia tanya,
dia jawab apa yang saya tanyakan. Tapi memang gak pernah lama, paling cuma 5
menit. Dan kesemuanya memberi obat racikan dan harus dihabiskan (pasti ada
antibiotiknya kan?). Tadinya sebelum ikut milis ini saya gak pernah khawatir
dengan antibiotik ini. Tapi rekan-rekan banyak bilang kalo antibiotik ini
berbahaya.  Tapi kita kan bingung mo bilang dokternya jangan kasih
antibiotik dok.

Dari yang saya baca, jaman dulu memang antibiotik untuk anak bisa
menyebabkan kerusakan gigi dan membahayakan tapi jaman sekarang antibiotik
yang diberikan sudah aman digunakan dalam batas yang wajar dan sesuai dengan
penyakitnya. Kalau penyakit karena infeksi harus ada antibiotik. (cmiiw)
Nah yang tau dalam jumlah yang wajar dan benar adalah dokter anak. Ini yang
kadang buat saya bingung. Apa jaman sekarang cari dokter anak yang
benar-benar qualitas sudah susah yah ...

Maaf curhatnya kepanjangan ..., btw Farhan ternyata kena tampak, dampak dari
diare /pilek/ batuk. hari ini alhamdullillah sudah mendingan (udah imunisasi
masih bisa kena yah ..???)

Thank you and regards,
Ella

email address: [EMAIL PROTECTED]