Mbak, bercak-bercak merahnya itu berapa lama ya?
----- Original Message -----
Sent: Friday, March 07, 2003 10:08 AM
Subject: RE: [balita-anda] Badan panas & bercak merah

Dear Mbak Wiwiek,

Mbak kalau alergi obat itu biasanya terjadi langsung sehabis meminum obat
tersebut seperti gatal atau bercak2 merah.
Kayaknya sih anak Mbak itu terkena campak, soalnya anak saya kena campak
juga dulu begitu gejalanya, didahului dengan panas dan setelah panasnya
turun langsung tampak bercak2 merah di tubuh terutama badan dan muka.
Sebaiknya Mbak ke DSA yang lebih canggih saja, misal Dr Dwi Putro besok
Sabtu praktek di RS Internasional Bintaro dan RS Pondok Indah. Jadwal
prakteknya mungkin2 rekan2 netters yang periksa ke sana lebih hafal, saya
nggak hafal sih.
Kalau campak, sebaiknya jangan dibawa angin-anginan ke luar rumah dan jangan
dimandikan dulu. Serta jangan makan yang amis-amis seperti telur, ikan dan
sejenisnya. Cukup dikasih makan bubur putih plus daging sapi dan kaldu sapi.
Serta diberikan bedak caladine.

Kalau campaknya sudah keluar, tidak usah diberikan obat apa2 Mbak....

Gitu saja sharingnya.

Rgrds,
Lilis