From: Lisa [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, April 02, 2003 12:56 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Tanya benarkah SARS sudah ada di Indonesia ?

Papa Manzila,

Bina Bangsa terletak dekat jalan samping toll Kebun Jeruk , saya tahunya
dari kakak saya karena keponakan saya sementara ini lesnya diliburkan , kata
guru lesnya ada anak lesnya dari Bina Bangsa itu terkena SARS , tapi kemarin
waktu saya telpon hotline SARS ternyata malah mereka ngak tau apa2 dan minta
info lengkap dari saya , dan dari melis tetangga dimana saya juga menanyakan
hal ini , memang benar di RS Graha Medika ada yg dirawat karena kasus SARS
ini , jadi di Indonesia sudah ada virus ini , sebaiknya kita waspada dan
berjaga2 .
Berikut informasi dan saran yg saya dapat dari berbagai melis tetangga
dimana saya juga menanyakan hal ini :

1. hindari tempat keramaian seperti mall.
2. Virus SARS ini hanya bertahan beberapa menit diudara , dan penularan yg
paling cepat adalah lewat air liur , keringat , dan kontak langsung dengan
si penderita .
3. jika memungkinkan pakai masker . kata teman saya kemarin dia ke RS Pantai
Indah Kapuk , semua dokter , dan perawat sudah memakai masker penutup mulut
.
4. perbanyak makan buah buahan , vitamin C , intinya jaga agar tubuh kita
fit terus .

Bila itu semua sudah kita lakukan , hal terakhir adalah kita semua berdoa
kepada Yang Maha Kuasa agar semua dilindungi ,dan kiranya wabah virus ini
jangan sampai meluas dan bisa ditangani dengan baik . Amin.

salam,
Mama Evelyn & Celine