Perihal adopsi anak, sy mau tanya apakah ada persyaratan secara hukum yg
harus dilaksanakan/dipenuhi, seandainya mengadopsi dr Panti Asuhan. Saya
melihat seorang putri berumur 2,5 tahunan. Begitu melihat dia di
Yayasan, sepertinya saya punya perasaan sayang/gimanalah yg tdk bisa
diungkapkan dg kata2.
Saya tanya datanya keYayasan, dia memang sudah tidak punya orang tua &
tidak ada surat apapun yg dititipkan. Entahlah, saya sama sekali tidak
mau peduli apa yg dilakukan ortunya thdp anak tsb, tp yg saya tau bhw
saya melihat anak itu diasuh di Yayasan yatim piatu dan nurani saya thdp
anak tsb tdk bisa saya bohongi.
Anak asuh lainnya disana memang sudah dewasa2 & ada beberapa yg sdh
memiliki pekerjaan.
Saat ini saya bingung bagaimana pengurusan surat adopsi tsb & dan
informasi lainnya yg mungkin saya tidak ketahui & yg saya butuhkan,
mungkin Bapak/Ibu bisa memberikan pendapatnya.
Terima kasih

Salam,

Rusdy S