Berbagi pengalaman aja nih mba..
Kyla (3tahun) juga spt itu, kalo aku kerja dan dia dirumah sama mbanya gk
pernah rewel, tapi kalo aku libur atau habis plg kerja, pasti deh ada aja
yg bikin dia ngamuk..entah itu aku gk boleh gendong adiknya Zaidan(16
bulan), entah mau nonton dora malem2 (gak ada kan??)...tapi untungnya dia
gk pernah susah kalo tidur, sebelum jam 9 pasti udah ngajakin masuk
kamar...tapi terkadang gk semua yg dia inginkan aku turuti, walaupun harus
membiarkan dia ngamuk, aku berpikir itu mendidik dia supaya tidak egois dan
berpikir semua bisa didapatkan dengan menangis atau ngamuk. Paling lama
ngamuk or nangis 10 menit, tar juga cape sendiri...jahat ya aku ??? tapi
ampuh juga sih caraku....
Kata orang sih tingkah dia spt itu untuk menunjukkan eksistensi dia sbg
anak yg gak mau kehilangan perhatian ortu, dan apakah kita sbg ibu masih
memperhatikan dia atau tidak..atau juga salah kita karena sebelum berangkat
kerja pasti kita pesen gini ke anak..."Ade kalo bunda kerja jgn rewel
ya"...nah anak ngerti kan..kalo bunda kerja dia gk rewel, tapi pas bunda
dirumah dia rewel....???mungkin harusnya kita ganti pesen kita ke
anak.."Ade kalo bunda dirumah jgn rewel ya..kalo gak ada bunda baru boleh
rewel"...sekian aja sharing dari saya.

Vera
Bunda KnZ
Yg pusing juga ngadepin tingkah laku anak perempuannya

                      "wanda"

                      <[EMAIL PROTECTED]>        To:
<balita-anda@balita-anda.com>
                                               cc:

                      12/07/2005 13:29         Subject:  [balita-anda] Q.
batita vs tantrum etc.....
                      Please respond to

                      balita-anda

moms......
salma ku sekarang ini lagi kritis2 nya, kebetulan dia kan agak lama
bicaranya, jadi usia sekarang ini dia lagi hoby - hobynya nanyain segala
hal, blm lagi tantrum atau ngamuknya itu.......

cth :
pulang ktr......si kakak ama adek otomatis lendotan.....
blm si kakak interview :
'buna ( bunda-red), pulang kelja ??"
"besok kelja buna ? gak libul buna.....???
"besok kan sabtu minggu buna, libul  buna.......
setelah aku omongin baik2, baru deh......iya buna, buna boleh kelja lagi
kok.......

kalo' gak nih, tiba2 malam cerita......
buna, jangan kelja buna.......
kalma ( salma-red), cepi buna......

tp kadang sambil ketawa dia bilang......
buna kelja aja, kalma ama mbak ama adek jaga lumah ........

blm lagi kalo' waktu bobo, dulu mah masih bisa aku megang salah satu......
sekarang gak si kakak gak adek maunya di kamar bareng, en akhirnya bukannya
bobo malah ngiderin kamar, saling ganggu atau minta ini minta itu.....
mba nya di suruh bobo mua....( bobo semua ), tv dia yg matiin, giliran siap
bobo.......kitanya udah ngantuk, si kakak yg minta keluar, kita ikutin
keluar.....gak lama minta masuk kamar......en itu bisa s.d 4 x
semalam.......

kadang sabar ku agak2 menghawatirkan nih, ada kiat gak yah ngadepin
permintaan batita kita yg kadang gak kita ijinkan trus bikin dia ngamuk ??
soalnya salma ku lagi sering banget ngamuknya, tp menurut mba nya pas aku
kerja, salma gak gitu.....makan mau, mandi mau.....tp knp pas ada aku bubar
semuanya yah ???

mohon info yah ???

thx,
-