Pengalaman kedua anak saya (laki2) juga begitu, mereka waktu seusia itu juga
kadang2 membenturkan kepalanya ke tembok. Cuma saya pernah dikasih tahu
bahwa itu mereka sedang mengeksplor diri (bener gak ya). Misalnya dia paling
senang jalan tuh di belakang kursi dan akhirnya kepalanya terbentur tembok,
tapi dia malah senang tuh, malah mbenturin lagi kepalanya, pertama agak
pelan trus kencang trus pelan lagi. Trus kalo marah pernah juga dia tiduran
di ubin trus kepalanya dibenturin. Mungkin dia lagi merasakan kali ya atau
cari perhatian. Tapi sepertiya itu nanti akan hilang sendiri. Soalnya anak
saya yang pertama (3 thn) sekarang dah nggak begitu lagi. Keponakan saya
juga pernah seperti itu tp lama2 hilang sendiri. Tapi anak yg kedua (1 thn)
sekarang lagi senang2nya tuh, malah kadang2 di kasur lagi duduk trus
langsung tiduran nggak tahu di belakangnya tembok, langsung deh dug....
paling2 nangis sebentar trus ketawa2 lagi. Sekarang kalo lagi marah juga
sering mukanya di pukul2 sambil digaruk2. Sejauh ini saya belum khawatir
sih....

Salam,
hesti