aku sharing alerginya Zalwa yah, walo beda pencetus...
Zalwa alergi ikan dan pernah bental/tol sampai 3 x-an [yg terakhir
sempataku sharing di sini].
utk treatnya, paling ya sering2 ganti bajunya dan stiap ganti baju,
badan dilap dgn air dingin [utk alergi yg pencetusnya bukan hawa
dingin] dan lap air hangat [utk yg pencetusnya hawa dingin].
Gak usah dulu dikasi talc, karena talk cenderung menutup pori2 dibadan
saat badan anak berkeringat.Jangan juga memberikan minyak kayu putih,
krn saat timbul bentol krn alergi, dikhawatirkan bentol semakin parah
krn ada beberapa nak yg masih tidak tahan dgn minyak kayu putih.
Jika memang krn dingin, stelan AC dikurangi dan sering2 dijemur dimatahari pagi.
Kurangi juga konsumsi protein hewani yg bisa menambah rasa gatal pada bentol.
Oia, sampe mo lupa, saat dilap, bisa ditambahkan sdikit cairan
antiseptic [dettol cair] dan ngelapnya sekali ulas saja [menghindari
bentol menjalar ke tempat lain]..
smoga baby Mbak segera membaik...

>  :-)  Selamat Pagi teman-teman BA.
>
> Aku mau nanya neh. Td malamkan aku ditelp sm momku kasih tau kalau
> anakku badanya bentol2 gitu kayak alergi gitu
> tapi anehnya bentol itu cuman munculnya malam hari kalau pagi sih gak.
> Apa mungkin dia kena alergi dingin?? Trus Pagi ini di bawa sm momku ke
> Dr. Di RSI cempaka Putih.Teman2 ada yang pernah mengalaminya dengan
> babynya. Anakku saat ini usia 16 bln tepat hari ini.Kasian juga sih dia
> yang garuk2 gitu sampai gak bisa tidur.Mohon masukkan dung .
>

> Thx
>

> Vera (mamah Rama)

Muslifa Aseani
Jalan Kanfer Utara V 246 Banyumanik Semarang
http://www.bayipertama.com?id=lucky
http://www.indotext.com/?ref=4636839815
http://www.indomutiara.com
Open Minded&Positive Thinking, Good Combination 4 Ur Brain