From: Ira Rahmawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, February 23, 2006 10:56 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] anakku sayang

Mbak Krisma,

Nambahin sharing moms BA yg lain....
Saya dulu juga pernah merasa spt yg mbak rasa yaitu cemburu thd pengasuh dan
yangti-nya bram (17 bln). Mungkin krn waktu ketemuan yg terbatas dan
kapasitas kita sbg ibu & career woman yg ada batasnya juga......

Tapi bener yg dikatakan mbak Desy, bahwa ikatan batin ibu&anak sudah
tercipta sejak ia dlm kandungan kita......jadi kalo sekarang Erik lbh milih
BS daripada ibunya, biarin dulu aja......mungkin krn merasa pernah pisah
bobo dgn mba jadi dia lbh dkt ma BSnya.....krn setahuku bayi itu sangat
sensitif loh mbak......mereka tau kalo kita sayang ato kita tolak....mis:
saking capeknya plg kerja, saya kdg curi waktu utk tiduran sambil nemenin
bram nonton TV.....pas lg pules2nya eh tiba2 tuh tangan dah mendarat diwajah
saya.....dia marah krn saya cuekin/tinggal tidur....akhirnya dgn mata
terkantuk2 jadi deh nemenin nonton TV yg space toon dan lagu2nya diulang2
sampe apal saya.....

Skrg mungkin krn dah lbh besar, bram dah ngerti kalo saya ini ibunya, trus
bisa bedain org2 disekelilingnya........walo saya ga bisa nemenin dia
sepanjang waktu main.
usahakan kl lg libur (sabtu-minggu) temenin Erik semaksimal mgkn jgn
dipegang lg ma BSnya....semua diurus sendiri, shg tetep ada ketergantungan
anak thd ibunya.....

Mudah2an membantu....
Ira
Ibune Abraham