aduh Mbak Joe, Novalgin-nya keras banget lhoh...[kl gak salah, dimilis
sbelah jg dah dijawab yah?]...
aku hunting lagi deh ya dan re-posting ttg Novalgin;
novalgin
isinya metamizole na. kalau gak salah, obat kandungan ini di beberapa
negara sudah ditarik satu dekade yg lalu, spt US, Jepang, Australia &
negara2 barat lainnya, termasuk jerman negara asal sang produsen. salah
satu alasannya karena bisa menyebabkan reaksi alergi yang parah
(anaphylaxis). share sedikit, bbrp tahun lalu saya kena DB & di UGD sempat
diberi novalgin dan gak lama kemudian muka saya langsung bengkak banget.
sebelumnya gak pernah saya mengalami alergi obat, padahal saya cukup
sering minum berbagai obat, maklum anak dokter he3...

sebaiknya untuk demamnya cukup pake parasetamol saja mba...paling aman
bila sesuai dosisnya
[...]

dmp
obat ini tujuannya untuk menekan batuk. memang minum ini batuknya
berhenti, tapi bukan berarti sudah sembuh. justru dahak yang ada didalam
jadi sulit keluar. ngutip dari dr. eka, kalau memang berdahak, coba sedia
air panas dibaskom, lalu uapnya dihirup, krn uap yang masuk akan menjadi
air dan membantu mengencerkan dahaknya...lalu punggungnya ditepuk2 agar
dahaknya keluar

Sudafed
isinya pseudoephedrine Hcl, tujuannya sebagai decongestan atau untuk
melegakan hidung. tapi kalau yg saya baca, obat ini u/ diatas 12 tahun.
saya gak tahu safetynya untuk anak 2 tahunan. efek sampingnya insomnia.

Homoclomin
isinya homochlorcyclizine Hcl, sptnya obat alergi. efek sampingnya bikin
ngantuk, lemes, gangguan perut, mulut kering, pandangan kabur.

Kalmoxillin
isinya AB jenis amoxycillin.

Regards,
Gendi Jatikusumah (father of pasha & sasi)

--
Muslifa Aseani
Jalan Kanfer Utara V 246 Banyumanik Semarang

Kirim email ke