Mbak Irma,

Info dari Mbak Arlita udah lengkap..kap..kap..banget :-)

Mau cerita waktu ke Jogja (Oh..No....)
Waktu liburan Tahun Baru lalu, kami ber-3 (saya, suami dan anak) ke Jogja.
Saya dan suami nggak tahu apa² tentang Jogja, cuma bermodal tiket pesawat yg
baru dibooking sore sebelumnya dan peta Jogja + lokasi wisata yg baru kami
beli malam sebelumnya saat ke toko buku dan  kartu atm he..he.."go show" ke
Jogja.
Sampai bandara Jogja celingak-celinguk, ternyata bareng sama rombongan Dewa
yg mau konser tahun baru di alun², sayang nggak foto bareng.
Kalo nggak ada kendaraan, di bandara, banyak kok yg nawarin rental
mobil+driver, pinter² nawar aja. Pengalaman kami sih orang Jogja relatif
lebih jujur dari orang Jakarta he..he..malah sempet malu jg, soalnya kalo di
Jkt kan ketempat umum harus pasang muka bete biar nggak ditipu (he..he..)
sampe sana orangnya ramah², muka bete-nya ilang deh.
Karena cuma 3 hari 2 malam, dan hasil diskusi sama driver rutenya cuma
Kaliurang (ada arena bermain anak, kereta api keliling lokasi wisata, air
terjun), Candi Borobudur, Prambanan dsk, Keraton, Taman Sari (harus pake
guide, biar jelas ini ruangan apa, terus diajak jalan ke mesjid bawah tanah,
naik ke atas istana air jaman dulu dll), Parangtritis, sekitar Malioboro.
Penginapan juga nyari aja ke lokasi langsung, waktu di kaliurang banyak
losmen atau rumah penduduk yg kamarnya disewakan. hari ke dua cari
penginapan di dekat Malioboro (Jl. Dagen). Yg penting tempatnya bersih,
nyaman, tidak ada pemandangan yg "berpengaruh buruk ke anak" he..he..lagi
pula cuma di gunakan waktu bobo malem aja, pagi sampai sore keliling².
Utk makanan nggak masalah, bisa nyobain masakan tradisional setempat, atau
Fast Food. Kalau kata suami saya, selama masih ada Rumah Makan Padang,
jangan terlalu khawatir soal makan he..he..

Dini