sptnya penjelasan Intan dibawah ada benarnya,

share aja..
pd saat anak-1 lahir, saya menuruti kata ortu untuk berikan koin dan gurita
kira2 3-4 hari... memang ga bodong
terus anak ke-2 lahir, saya diketawain sama dokter kandungan, dia bilang itu
tergantung dgn gimana dokter pd saat ngiket tali pusatnya... (cmiiw)
bener ato enggak ga tau...
kemudian anak-2 tidak saya beri gurita ataupun koin2an, dan enggak bodong
juga...

cheers.

                      intan dima

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      net.id>                  cc:       (bcc: Nyoman
RAHAYU/IDJKT04/TDE/AREVA-TD)
                                               Subject:  Re: [balita-anda] RE:
MAKASIH-sharing KB donk??<tanya bodong>

                      Phone:

                      04/26/2006 04:32

                      PM

                      Please respond to

                      balita-anda

jelas anak saya dah lahiran lah mbak, wong dah 25 bulan kok umurnya.....
kalo anak saya belum lahir, ngapain juga saya join BA sini.....

maksud mbak saya denger anjuran dokter, anjuran yg mana? dokter dan suster2
saya di RS haji bilang, bahwa jangan diberikan gurita karena gurita gak ada
manfaatnya....

saya setuju bgt.....pemakaian coin dan gurita lebih banyak mudharatnya
daripada manfaatnya... manfaatnya juga gak jelas apaan..... gurita membuat
hangat tubuh? kenapa gak didobelin aja pakeannya?

yg pasti, penggunaan koin dan gurita, rasanya hanya orang indo aja yg masih
pake, padahal kegunaannya belum tentu... anak saya jelas2 nggak bodong
walopun gak pernah saya kasi gurita sekalipun dan gak pernah ditempelin
koin....

dan kalo ada bakat bodong, ditempelin koin 10 biji juga pastinya akan
bodong.....