Mirip sama pengalamanku, waktu belum married aku juga pernah ada benjolan di
payudara sebelah kiri. Gak sakit juga, tapi paniknya minta ampun. Trus
akhirnya aku ke rs kanker dharmais, ktemu dokter spesialis bagian apa
ya...lupa... Coba telf aja, ke sana, di 568 1570 - 568 1575, trus bilang mau
tanya dokter spesialis untuk benjolan di pyudara itu...
Waktu itu sih dokternya bilang, untuk perempuan usian 20an ke atas, kalo
belum menikah, memang sering terjadi benjolan seperti itu. Dan setelah
diperiksa dan dari hasil usg, katanya kemungkinan besar benjolanku itu
tumor, karena keras, dan kalo ditekan dia gak berpindah (gak seperti lemak,
lebih seperti gundu kecil dalam kulit). Dokter nyaranin aku untuk operasi
kecil, paling operasinya cuma makan waktu setengah jam katanya, dan gak
perlu nginep. Operasi ini untuk memastikan apakah tumor ini ganas atau
nggak. Tapi waktu itu aku khawatir...beberapa temenku setelah dioperasi,
justru muncul lagi tumor di tempat lain, katanya karena operasi itu memacu
si sel tumor jadi lebih aktif....jadilah aku nunda2 untuk operasi. Kebetulan
memang aku mau married di tahun yang sama. Banyak orang bilang, dengan
menikah dan hamil dan melahirkan hormon kita akan lebih stabil. Ya udah.
Akhirnya aku nikah dan langsung hamil. Nah pas hamil itu aku periksa lagi,
tumorku udah hilang.., sampe sekarang. Alhamdulillah...mudah2an gak keluar
lagi deh...Sori ya jadi curhat...

chandra