Usia anak saya 35 bln, dan sdh 3X sulit makan, pertama
susah makan sampai 1 bln, saat itu saya streeeesss
luar biasa, segala cara dan dokter ahli saya coba.

Susah makan kedua, saat usia dia 2 thn 3 bln, sampai
2.5 bln, bukan dikit lagi, bener-bener sulit, Dan
ketiga berlangsung juga selama dua bulan. Anehnya jika
dia sdh susah makan, ngemil pun dia mogok juga...Tapi
adanya masukan dan pengalaman sebelumnya, susah makan
kedua dan ketiga saya hadapi dgn tenang-tenang saja,
tdk bolak balik kedokter kayak dulu, tp tetep mencoba
berbagai variasi makanan dan suasanan makan...hasilnya
sih begitu-begitu aja, pikir saya mungkin memang ada
masa dan saatnya anak lagi bosan, buktinya tanpa
konsumsi vitamin berlebihan, sth susah makan
berbulan-bulan akhirnya dia mau makan, dan saya juga
memberi makan nggak jor-jor-an, malah sekarang
makannya hanya pagi dan sore (nasi plus lauk-sayur),
tp porsinya cukup banyak, dan siang-malam saya beri
susu (sehari +/- 800 ml)...alhamdulilah dlm sebulan
udah naik 800 gr, skrg BB = 15.8 kg/93 cm, pdhal BB
lahir hanya 2 kg lho...

Nana

->