DSA nya juga bilang ab nya ringan,
aduhh aku ko jadi takut yaa.. dah terlanjur minum kemarin dan hari ini,
total dah 3 kali.. gimana moms , aku terusin gak ab nya? apa harus gimana?

----- Original Message -----
From: "Alfin Agung" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 10, 2006 2:10 PM
Subject: Re: [balita-anda] Uhhh antibiotik

nah, jangan dibalik gitu dong pengertiannya.

AB diminum HANYA jika memang sudah sesuai dengan petunjuknya. Dan itu harus
sesuai dengan dosis dan jangka waktu yang telah ditentukan dokternya
(usually berdasarkan usia, BB, dll).

BUKAN berarti AB yang diberikan sebaiknya diminum 3 hari. Nah kalo emang
sakitnya batuk pilek, which is disebabkan o/ virus, u/ apa qta minum AB at
least 3 hari? Gak ngefek lah ya. Pan AB buat bakteri, bukan virus.
Justru kalo virus diperangi ama AB, regardless berapa lama minum obatnya,
justru akan berdampak pada tubuh (ke hati, resistensi bakteri, alergi,
misalnya).

So, sekali lagi, qta yang harus siapkan diri d/ ilmu, AB itu u/ apa.
dosisnya berapa aja. yang standar aja kok. pokoke rule of thumb penggunaan
AB adalah:
- untuk penyakit yang disebabkan o/ bakteri
- gunakan AB yang paling ringan dulu
- dosis disesuaikan dan pasien harus disiplin mengikuti dosis itu.

mohon maaf jika kurang membantu,
=listi=
http://jarangtulis.blogspot.com