From: "mama kavindra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 10, 2006 2:13 PM
Subject: Re: RE: [balita-anda] Uhhh antibiotik

Dear Mbak Hani.

Aku mo sdikit ngasih tambahan masukkan aja..
Emg sih AB (antibiotik) klo diberikan scr ga tepat akan mengakibatkan
banyak ruginya. salah satunya klo terakumulasi terus menerus dg
pemberian AB yg tdk tepat maka tubuh akan kebal thd AB.

AB hanya berfungsi utk membunuh bajteri bukan membunuh virus atau
jamur..
Masalah dosis AB harus habis adalah klo udah terbukti ada infeksi bakteri di
tubuh seseorang.. dosis AB yg kudu habis itu disesuaikan dg usia n BB
seseorg.

So,klo utk kasus anaknya Mbak Hani.. mungkin ada penyebab lain knapa
anaknya kok divonis pnemonia???

Klo anaknya hanya batuk pilek biasa n seblmnya blum pernah ato gak sering
kejadian batuk pilek trus tiba2 divonis pnemonia ringan. perlu
dipertanyakan lagi tuh Mbak. krn sbenernya batuk pilek itu seringnya krn
virus .. N bisa sembuh dg sendirinya tanpaobat..

so ga ada salahnya cari 2nd opinion ke DSA yg lebih ahli misalnya DSA paru
nak.klo emg kuatir dg kata2 pnemonia ringan.

klo emg blum ada pemeriksaan yg mengarah ke pnemonia ringan.. atau yg
terbukti terinfeksi bakteri ya wisss dihentikan aja ABnya

Itu aja dehhh smoga ga bikin bingung ya Mbak pendapat aku.

Uci mamaKavin+

RE: [balita-anda] Uhhh antibiotik
Putri Jasmen Nurmaviga
Tue, 09 May 2006 23:36:19 -0700

Mbak,

Klo udah diminum antibiotiknya, sebaiknya diberikan minimal tuk 3 hari
sesuai anjuran dokter. Krn klo dihentikan di tengah jalan, takutnya ada
efeknya, yaitu nantinya tubuh anak Mbak akan kebal ama antibiotic tsb.

Thx,
-Mamanya RaRa-