klo dalam islam, asi itu sampe 2 tahun...
jadi susu sampe 2 tahun, bukan 1 tahun...

-----Original Message-----
From: Bunda_Zalwa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 08, 2006 9:48 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] (Sharing) Teh Manis

sharing yah.
dari diskusi dimilis sebelah, setelah  1th, susu bukan lagi kebutuhan utama
anak.
mengingat, setelah umur ini, anak sudah bisa mengkonsumsi table food, spt
halnya orang dewasa.
dus, smua vitamin, mineral dan tetek bengek yg ada disusu, bisa diperoleh
melalui makanan yg diasup tsb.
dus [ke2], susu HANYA pelengkap. dimana sbg pelengkap, kebutuhan akan tetek
bengek yg dikandung susu, masih bisa diasup dari makanan alami lainnya.

related ke teh manis, sepanjang minumnya gak se'giat' dan se'rutin' jadwal
minum susu, gak masalah-lah. ASAL, jgn terlalu manis dan terlalu pekat. coz,
seperti sama2 kita ketahui, walo dlm jumlah yg sdikit, teh msh mengandung
cafein yg menimbulkan efek candu [ketagihan]. cmiiw.
utk asupan susunya sendiri, gak mesti PLEK hrs dlm bentuk susu.
bisa diakali dg bikin milk shake [mom Kavin, Mbak Sylvia, Mbak Devy niy yg
jago ttg berbagai resep milk shake. dr Intan? gak yakin].
trus, bermacam2 resep puding.
es krim campur.
ATAU, coba diganti dg UHT, ato [lagi] susu sapi segar [tentunya yg
terpercaya sumber dan pabriknya]. sama dg teh, utk susu segar, sudah bisa
ditambahi sedikit gula. kalo anak2 dilibatin dg usaha mendidihkan susu sapi
segar, insyaallah pasti smangat buat minum susu lagi.
oia, yuk sama2 belajar utk tdk termakan 'bujukan' dan 'rayuan' iklan ditipi,
BAHWA susu IS A MUST.
yg HARUS adalah, keseimbangan makanan/minuman yg bergizi.
susu di puncak piramida dr piramida makanan loh...itupun satu kamar ma keju,
margarin , deelel, dimana ke'hilangan' susu bisa diganti oleh makanan tsb.

smoga membantu [wah, on niy].

On 6/8/06, Rina Manda Yanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pliiiizzz.... ya moms and dads sharingnya soalnya aku kasihan liat mereka
> umur segitu udah stop minum susu padahal khan susu itu masih penting kan
> dikonsumsi pada saat-saat seumur mereka.
>
> terima kasih dan maaf ya kepanjangan
>
> Rgd
> Rina
>

> --